Tuesday, March 17, 2015

Fenomena Bercahaya di Langit, Meteorit Terlihat pada Minggu Malam Pada Jam 20.44 di Tyrol, Rusia

Meteorit Terlihat pada Minggu Malam Pada Jam 20.44 di Tyrol, Rusia


Sebuah meteor terlihat pada hari minggu malam di Tyrol sekitar pukul 20.44 yang terekam video amatir warga. Fenomena bercahaya di langit ini terjadi pada jam 20.44 hari minggi malam, di Kota Tyrol, Rusia.

Meteorit berwarna kehijau-hujauan bersinar seperti bola sekitar delapan detik terekam video amatir warga, video ini menunjukkan Meteor Tyrol secara Jelas. Saksi mata mengatakan bahwa fenomena bercahaya dari utara telah bergerak menuju selatan.


Foto : Meteorit Sternschnuppe


Orang-orang yang melihat Meteorit atau Komet Sternschnuppe tepat di langit. Melintasnya meteoerit Sternschnuppe menjadi bahan tontonan yang menarik, meskipun kejidian itu hanya terjadi dalam durasi sekitar 8 detik, tepatnya pada jam 20:45 malam waktu setempat. Beberapa orang melaporkan bahwa ketika meteorit Sternschnuppe melewati bumi terdengar suara yang cukup keras. Bahkan getaran di tanah disebutkan secara drastis dan sangat cepat.


Menurut Dr. Gernot Gromer 


Dr. Gernot Gromer adalah merupakan Direktur Utama Austrian Space Forum. Dia mengatakan hal itu mungkin juga telah terjadi pada waktu sebelum kejadian. Meteorit seperti itu biasanya tidak akan terdeteksi oleh radar dan ruang pengawasan dan menembus setiap hari ratusan di atmosfer bumi.

Foto : Dr. Gernot Gromer

Menurut Prof Gernot "hal seperti itu merupakan momen yang bagus dan sangat langka, bagi yang melihat secara langsung, bersyukurlah karena kalian telah melihat keajaiban Tuhan". Karena Probabilitas atau kesempatan untuk melihat dan menemukan meteorit ini sangat sulit. Biasanya meteor menguap atau menhilang dalam  jarak 70 sampai 100 kilometer saat melintas, jadi durasi penampakannya sangat minim.


 Inilah Penampakan Meteor atau Komet Sternschnuppe, yang Terekam Video Amatir Warga



Enjoy your time, support us share this Article...

No comments:

Post a Comment